Relaksasi PPnBM, Harga Mobil Bisa Lebih Murah?

oleh | Feb 15, 2021 | Blog

Hallo honda lovers,

Saat ini lagi ramai memperbincangkan soal PPnBM dari Pemerintah yang rencananya akan diberlakukan bulan depan mulai maret 2021. promo honda brio malang Dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimasa pandemi Covid-19 pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi seperti Industri otomotif menjadi salah satu sektor manufaktur yang terkena dampak pandemi Covid-19 paling besar. promo honda jazz malang Untuk meningkatkan pembelian dan produksi Kendaraan Bermotor (KB), maka Pemerintah akan memberikan Insentif Fiskal berupa Penurunan Tarif PPnBM untuk kendaraan.

cicilan  murah honda malang

baca artikel tak perlu tunda beli mobil, pajak bisa 0!

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bahwa “Relaksasi PPnBM dapat meningkatkan purchasing power dari masyarakat dan memberikan jumpstart pada perekonomian. Stimulus khusus juga diberikan di sejumlah negara lain di dunia untuk industri otomotif selama pandemi. Seperti misalnya, pengurangan pajak penjualan sebesar 100% untuk CKD (mobil yang dirakit di dalam negeri) dan potongan hingga 50% untuk CBU (mobil yang dirakit di negara asalnya) yang dilakukan oleh Malaysia.” kunjungi bengkel dan dealer resmi honda malang

Pemerintah mulai siapkan insentif penurunan PPnBM untuk kendaraan seperti golongan yang berukuran 4×6 kategori sedan berkapasitas 1.500 cc ke bawah memiliki kandungan konten lokal 70%, karena pemerintah ingin meningkatkan pertumbuhan industri otomotif dengan local purchase. promo honda mobilio malang Mentri Koordinator menyampaikan, Airlangga Hartarto, bahwa ”harapannya dengan insentif yang diberikan bagi kendaraan bermotor ini, konsumsi masyarakat berpenghasilan menengah atas akan meningkat, meningkatkan utilisasi industri otomotif dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama tahun ini.” Pemerintah akan memberikan insentif secara bertahap selama 9 bulan yang berlangsung selama 3 bulan, Tahap Pertama Insentif PPnBM sebesar 100%, Tahap Kedua Insentif PPnBM sebesar 50%, Tahap Ketiga Insentif PPnBM 25%. promo honda hrv malang Masing-masing tahapan akan dievaluasi setiap 3 bulan, melalui revisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Instrumen Kebijakan yang akan menggunakan PPnBM DTP (ditanggung oleh pemerintah) mulai diberlakukan bulan depan 1 Maret 2021.

kredit murah honda malang

baca Tukar tambah mobil honda malang

Pemberian insentif penurunan PPnBM perlu didukung dengan revisi kebijakan OJK untuk mendorong kredit pembelian kendaraan bermotor, yaitu melalui pengaturan mengenai uang muka (DP) 0% dan penurunan ATMR Kredit (aktiva tertimbang menurut risiko) untuk kendaraan bermotor, yang akan mengikuti pemberlakuan insentif penurunan PPnBM ini. kredit mobil honda malang

Sebagai contoh honda brio yang menduduki peringkat gelar mobil terlaris sepanjang tahun. promo Honda Brio Type RS termasuk golongan berukuran 4×2 memiliki mesin dibawah 1.500 cc dikenakan PPnBM sebesar 10% berdasarkan Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 yang mendapatkan relaksasi pajak tersebut. promo Honda Brio RS Low Cost Green Car (LCGC) dengan pengiriman unit dari pabrik ke dealer (wholesales) sebanyak 40.879 unit.

Baca juga tips klaim asuransi tidak ditolak

Untuk info lebih lanjut silahkan Kunjungi dealer Honda Sukun Malang
Jl. S. Surpriadi No 19-22 Sukun, Malang

Team Telemarketing
Atha: 082242081631
Official Website: www.hondasukunmalang.co.id
Official IG : @hondasukun

This will close in 0 seconds

This will close in 11 seconds