Segala bentuk transaksi hanya melalui Virtual Account atau Nomor Rekening Resmi PT. Bintang Artha Guna. Cara bertransaksi aman dengan Honda Klik di sini

Berkendara Makin Praktis, Ini Cara Tepat Aktifkan Fitur Auto Brake Hold

by | Jun 21, 2024 | Fitur Honda

Fitur Auto Brake Hold, Jadikan Perjalanan Anda Nyaman dengan Mobil Honda

Kini, fitur Auto Brake Hold telah hadir di beberapa model mobil Honda seperti CR-V, HR-V, City Hatchback RS, Civic RS, dan Accord untuk pengalaman berkendara yang lebih praktis. Fitur ini berfungsi sebagai pengganti rem tangan untuk digunakan saat mobil dalam posisi diam di lampu merah, turunan, dan tanjakan. Bagaimana cara mengaktifkan fitur Auto Brake Hold yang benar? Simak langkah-langkah berikut!

Langkah-Langkah Mengaktifkan Fitur Auto Brake Hold

1. Pasang Sabuk Pengaman dan Nyalakan Mesin

Pastikan bahwa sabuk pengaman pengemudi terpasang dan mesin kendaraan Anda menyala agar fitur Auto Brake Hold dapat diaktifkan.

2. Aktifkan Tombol Brake Hold

Tekan tombol brake hold hingga lampu indikator berwarna hijau bertuliskan “Brake Hold” menyala. Ini menandakan bahwa sistem brake hold sudah siap digunakan. Mengaktifkan atau menekan tombol brake hold dapat dilakukan ketika kendaraan berhenti ataupun berjalan.

3. Tekan Pedal Rem Hingga Kendaraan Berhenti

Apabila pedal rem sudah ditekan dan kendaraan Anda berhenti sempurna maka indikator brake hold (huruf “A”) akan menyala. Indikator huruf “A” ini berada tepat di bawah indikator brake hold yang sudah menyala sebelumnya.

4. Lepaskan Pedal Rem

Setelah lampu indikator huruf “A” menyala, Anda bisa melepas pijakan kaki dari pedal rem. Sistem akan menahan rem secara otomatis selama 10 menit atau sampai pedal gas diinjak.

Dapatkan ptotongan harga servis mobil di Honda Sukun Malang

Situasi di Mana Sistem Brake Hold Akan Otomatis Berhenti

Sistem brake hold akan secara otomatis berhenti apabila:

  1. Mesin Dimatikan
  2. Pengendara Menekan Pedal Gas
  3. Pengendara Memindahkan Persneling ke Posisi P atau N
  4. Sabuk Pengaman Pengemudi Tidak Terpasang
  5. Pengereman dengan Brake Hold Sudah Lebih dari 10 Menit

Perlu diingat, sistem Auto Brake Hold tidak dianjurkan digunakan ketika Anda memarkirkan kendaraan atau meninggalkan kendaraan terlalu lama. Apabila Anda akan parkir atau meninggalkan kendaraan, sebaiknya mengaktifkan rem parkir dan memindahkan tuas transmisi pada posisi P.

Dengan memahami dan mengaktifkan fitur Auto Brake Hold dengan benar, pengalaman berkendara Anda bersama Honda menjadi lebih nyaman dan praktis. Nikmati teknologi canggih ini untuk membantu Anda dalam situasi berhenti sementara, seperti di lampu merah atau kemacetan, tanpa harus terus-menerus menekan pedal rem.

This will close in 0 seconds

This will close in 11 seconds