Buku Garansi dan Perawatan diberikan oleh dealer resmi Honda kepada pemilik dari kendaraan baru Honda.

Buku Garansi dan Perawatan merupakan standar untuk waktu dan kondisi garansi yang diberikan kepada pelanggan.

Data kendaraan dan data pemilik harus diisi lengkap oleh dealer resmi Honda dan merupakan bukti garansi anda. Buku Garasi dan Perawatan ini juga menjelaskan mengenai waktu dan kondisi dari garansi.

Kendaraan anda harus diperiksa dan melakukan perawatan sesuai dengan yang tertera di dalam buku ini oleh dealer resmi Honda. Buku Garansi dan Perawatan ini berguna juga untuk pencatatan aktivitas perawatan kendaraan. Dengan melakukan perawatan secara menyeluruh akan menambah nilai jual kembali kendaraan anda.

Buku Garansi dan Perawatan ini harus diletakkan di dalam kendaraan dan diberikan ke pemilik selanjutnya. Untuk mendapatkan respon cepat dan tanggap, kami sarankan anda untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1 :

Jika ada keluhan dan pertanyaan dengan kendaraan Honda anda, Dealer resmi kami adalah yang utama bertanggung jawab untuk melaksanakan perbaikan dan pelayanan yang diperlukan.

Pemilik kendaraan dapat menghubungi Service Advisor atau Customer Care Officer untuk memberikan penjelasan rinci mengenai keluhan yang dialami.

Bila dirasa keluhan yang disampaikan belum terselesaikan, bicarakan dengan Manajemen Dealer karena beliaulah yang paling menaruh perhatian terhadap kepuasan pelanggan.

Langkah 2 :

Bila dirasakan dealer Honda kurang dapat memberikan penyelesaian yang memuaskan, silahkan hubungi

layanan: Honda Customer Care 0-800-1446-632 (bebas pulsa)

Termasuk didalam kandaraan Honda adalah:

Spesifikasi kendaraan Honda anda harus sesuai dengan yang tertera didalam sertifkat garansi

Sertifikat garansi dapat dlihat dalam buku servis dan garansi ini pada halaman pertama dan harus disi lengkap oleh dealer resmi Honda berikut data-data kendaraan anda

Kendaraan Honda ini dimport atau dirakit oleh PT Honda Prospect Motor yang merupakan kendaraan yang sesuai dengan kondisi dan regulasi d indonesia.

Garansi ini diberikan:

Kepada anda sebagai pemilik kendaraan baru Honda tetapi garansi kendaraan ini akan secara otomatis berpindah kepada pemak selanjutrnya sepanjang masa garansi berlaku.

Maksud Dari Garansi adalah:

Kendaraan Honda anda bebas dari cacat material dan kesalahan / kekeliruan dalam pengerjaan perakitan

Standar Masa Garansi

3 Tahun atau 100.000 km

(Mana yang tercapai terlebih dahulu)

PT Honda Prospect Motor memberikan garansi untuk kendaraan sesuai yang tertera dalam Sertiflikat Garansi, bebas dari cacat material dan kesalahan kekeliruan dalam pengerjaan yang sesuai dengan waktu yang tertera diatas atau kilometer sejak “Tanggal Mulai Garansi” seperti tertera dalam Sertifikat Garansi kendaraan anda.

Selama masa garansi, Dealer resmi Honda hanya akanmemperbaki atau mengganti komponen yang masalah tanpa biaya tambahan sesuai dengan kondisi garansi berlaku.

Kecuali :

Baterai / aki (Lihat garansi lerbatas)

Ban (Lihat garansi terbatas )

Kondisi Garansi

Perbaikan:

Jika kerusakan telah di setujui,penanganan akan dilakukan pada kendaraan dengan perbaikan termasuk pembongkaran dan penggantian suku cadang.

Lokasi:

Seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Biaya:

Biaya perbaikan garansi akan ditanggung oleh dealer resmi Honda.Tetapi biaya perbaikan garansi diluar dealer resmi Honda tidak di tanggung.

Suku cadang yang rusak:

Jika dalam garansi terdapat penggantian suku cadang. yang diganti menjadi hak milik PT Honda Prospect Motor.

Pengecualian Garansi

Berikut ini adalah hal-hal dimana garansi tidak berlaku:

  • PT Honda Prospect Motor tidak menerima registrasi garansi dalam jangka waktu yang ditentukan yaitu 10 hari setelah pengiriman.
  • Pemilik kendaraan tidak melaksanakan kewajiban sebagai pemilik kendaraan yang tertera pada halaman 11 selama masa garansi
  • Perawatan berkala atau perbaikan tidak dilaksanakan oleh Dealer Honda di Indonesia pada waktu/ jadwal yang telah ditentukan.
  • Pemasangan aksesoris yang tidak disetujui oleh Honda Prospect Motor.
  • Kendaraan yang dipakai untuk balap,rental,atau taksi.
  • Sistem audio mengalami modifikasi/perubahan yang disengaja/pemutusan arus/penambahan aksesoris/penggunaan bahan/material yang tidak sesuai dengan standar Honda
  • Sistem audio diketahui menggunakan cakram pemutar (compact disc) bajakan.

Berikut ini item-item yang tidak termasuk garansi:

  • Ongkos kerja dan suku cadang untuk perawatan berkala yang tertera dibuku ini.
  • Biaya suku cadang dan ongkos kerja pada pekerjaan umum dimana menggunakan komponen yang habis terpakai.(Seperti brake pads,clutch disc,dll).
  • Kerusakan atau cacat yang disebabkan karena modifikasi/perubahan yang tidak sesuai spesifikasi Honda,pemasangan aksesoris,pemutusan arus listrik, pemasangan/pemakaian komponen/material/bahan/zat tambahan yang tidak dilakukan oleh Honda Penggunaan fluida mesin(oli mesin,oli transmisi,minyak rem,gemuk rem,minyak power steering. Radiator coolant,refrigerant AC),penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh Honda.
  • Kerusakan atau cacat komponen yang disebabkan oleh keausan alami atau deteriorisasi seiring dengan waktu pemakaiannya(diantaranya ban,kopling,atau kampas rem).
  • Panel body dan hasil cat kendaraan..
  • Bunyi,bau,getaran normal,atau perubahan bentuk normal akibat operasional pemakaian kendaraan.
  • Kerusakan atau cacat yang di sebabkan bencana alam,kebakaran,banjir atau kerusakan yang tidak langsung karena kejadian tersebut.
  • Kerusakan atau cacat yang sulit dimonitor oleh pihak pabrik,diantaranya rusaknya permukaan cat akibat benturan batu kerikil atau goresan,atau karena karat akibat kondisi lingkungan,seperti kontaminasi air laut/ air yang mengandung garam,hujan yang mengandung asam,bahan/zat kimia,getah pohon,kotoran hewan, pemeliharaan yang tidak baik.Dan akibat dari bencana alam,seperti hujan es,hujan batu,angin puting beliung. banjir/mengemudi melalui jalan banjir,sambaran petir, pohon tumbang,dan kejadian diluar kuasa manusia (force majeur/keadaan kahar)
  • Kerusakan atau cacat yang disebabkan oleh masa pakainya,seperti menurunnya kualitas karet seal,seal oil dll
  • Kondisi aki yang lemah karena penggunaan listrik yang berlebihan.
  • Kecelakaan kerusakan termasuk biaya-biaya yang timbul karenanya akibat kesalahan pemakaian. diantaranya balapan,beban berlebihan,ketidakpedulian, keteledoran pemakaian(misalnya melewati jalan banjir tergenang air sehingga air masuk ke ruang bakar/water hammer),penyetelan dan/atau perbaikan yang pernah dilakukan bukan oleh Dealer resmi Honda.
  • Biaya dan kerugian yang timbul berhubungan dengan perbaikan garansi,seperti biaya telepon,akomodasi, sewa mobil,biaya perjalanan atau penginapan,dll.

Garansi Terbatas

PT Honda Prospect Motor memberikan garansi komponen orisinil yang disebut di bawah ini bebas dari cacat material atau karena kesalahan atau kekeliruan dalam pengerjaannya dengan kondisi berikut:

  • Baterai/Aki dan Ban
    1. Periode waktu:
          Enam bulan(180 hari)dari tanggal registrasi kendaraan baru
    2. Jarak tempuh:
          Sampai dengan 10.000 km yang tertera di odometer, kecuali odometer pernah diganti. (Mana yang tercapai lebih dulu)

Garansi baterai/aki dan ban tidak berlaku bila:

  • Baterai / aki tidak dirawat / tidak digunakan sebagaimana seharusnya, seperti undercharge akibat tidak ada pengisian arus ke baterai/aki,kelebihan beban karena pemasangan aksesoris / komponen tambahan yang tidak sesuai dengan spesifikasi Honda,misalnya sistem audio atau video.
  • Kerusakan ban akibat kesalahan pemakaian,seperti ban benjol,sobek,bocor,dan/atau pecah karena menabrak / membentur,dengan dapat dibuktikan oleh pihak Dealer resmi Honda.

Ban aus seiring pemakaian, aus tidak rata,atau aus pada salah satu sisi ban akibat pemakaian atau ketidakpedulian / ketoledoran dalam perawatan ban yang sesuai dengan jadwal pemeriksaan. (Lihat Jadwal Perawatan Berkala).

Kewajiban pemilik kendaraan

Pemilik/pengguna kendaraan wajib melakukan perawatan berkala(gratis jasa perawatan berkala pada interval Perawatan Berkala 1.000 km,10.000 km,20.000 km,30.000 km,40.000 km,dan 50.000 km atau 4(empat) tahun (mana yang tercapai lebih dulu), serta perawatan berkala seperti tercantum dalam Jadwal Perawatan Berkala selama periode garansi.

Garansi tidak berlaku/gugur bagi pemik/pengguna kendaraan yang tidak melakukan perawatan berkala sesuai dengan Jadwal Perawatan Berkala.(Lihat Jadwal Perawatan Berkala).

Beritahu secepatnya ke dealer resmi Honda jika terdapat kerusakan atau cacat yang pada akhimya mengakibatkan klaim garansi

Bawalah sertifikat garansi(terdapat dalam buku ini) setiap melakukan perbaikan di dealer resmi Honda.

Gunakanlah selalu bahan bakar dan pelumas untuk kendaraan anda,yang sesuai dengan spesifikasi pada buku service.

Kewajiban Dealer Resmi Honda

Mengisi  Sertifikat Garansi dalam buku ini dengan lengkap dan daftarkan kendaraan untuk proses garansi serta informasikan ke pelanggan tentang kondisi garansi.

Menjelaskan secara detail mengenai tanggung jawab Pemilik untuk melakukan perawatan dan perbaikan bagi kendaraannya

Pastikan setiap perbaikan dan perawatan baik pada masa garansi maupun tidak,harus sesuai dengan spesifikasi dari Honda.

Lakukanlah perbaikan atau penanganan yang dianggap perlu jika terdapat kerusakan pada masa garansi tanpa kenakan biaya.

MASA GARANSI SUKU CADANG

Garansi 12 bulan atau 20.000 km

(Mana yang tercapai terlebih dahulu)

Garansi suku cadang PT.Honda Prospect Motor adalah penggantian kerusakan produk selama masa garansi dan dengan tidak membebankan biaya atas perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak tersebut kepada konsumen sesuai ketentuan yang berlaku (Lihat Kondisi Garansi).

Masa garansi berlaku selama 12 bulan atau 20.000 km dimulai sejak “Tanggal pembelian dan pemasangan suku cadang yang tertera pada Invoice”. Garansi Suku Cadang diperuntukan bagi suku cadang semua model Honda mulai dari produksi pertama kendaraan tersebut sampai dengan 15 tahun.

Pengecualian Garansi Suku Cadang:

Kondisi yang mengakibatkan ditolaknya klaim garansi Suku Cadang :

  • Modifikasi mobil yang tidak sesuai dengan ketentuan Honda
  • Mengubah penghitungan odometer asli
  • Kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan,bencana alam keadaan lingkungan,keausan alami,kesalahan pemakaian dan penggunaan suku cadang yang tidak asli Kendaraan yang dipakai untuk balap,rental dan taksi
  • Pembelian suku cadang yang tidak di dealer resmi Honda
  • Melakukan metode perawatan yang tidak sesuai dengan ketentuan Honda
  • Kesalahan pemasangan yang tidak sesuai dengan standar Honda
  • Biaya dan kerugian yang timbul berhubungan dengan klaim garansi suku cadang,seperti biaya telepon, akomodasi,sewa mobil,biaya perjalanan atau penginapan,dll
  • Terjadinya bunyi,getaran dan perubahan bentuk yang normal pada suku cadang.
  • Perbaikan dan penggantian suku cadang yang tidak dilakukan di dealer resmi Honda