Hallo Honda Lovers,

Melakukan pengisian Bahan Bakar (BBM) tidak boleh asal – asalan lho, khususnya buat Sobat yang memiliki mobil Honda, sebaiknya mengetahui Bahan Bakar mana yang pas untuk mobil. Pertamina kini memudahkan Sobat dalam memilih bahan bakar sesuai jenis mesin mobil yaitu Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo. Di Web Peramina dicantumkan nilai kandungan oktan dan rasio kompresi mesin yang direkomendasi sesuai jenis mobil. Sehingga Sobat bisa tahu Bahan Bakar mana yang pas dengan mesin mobil.

Agar tidak salah pilih Bahan Bakar (BBM), berikut daftar BBM Pertamina sesuai merk dan tipe Kali ini untuk mobil Honda yang cocok pakai Premium, Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Turbo. Terutama yang baru beli mobil Honda baru tidak boleh salah pilih bensinya.

Kandungan Nilai Oktan Bahan Bakar 

  • Premium : Premium memiliki angka oktan 88 dan rasio kompresi mesini kurang dari 9.

  • Pertalite : Pertalite memiliki angka oktan 90 serta berwarna hijau terang dan jernih ini sangat tepat digunakan oleh kendaraan kompresi 9:1 hingga 10 : 1.
  • Pertamax : Pertamax Bahan Bakar bensin dengan angka oktan minimal 92. Direkomendasikan untuk mesin yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1.
  • Pertamax Turbo : Pertamax Turbo dikembangkan dengan formula Ignition Boost Formula (IBF) dengan angka oktan 98. Tapi, jika merunut spek Pertamax Racing yang dianjurkan untuk mesin yang punya rasio kompresi 13 : 1 ke atas, berarti Pertamax Turbo ini untuk mesin di bawah 13 : 1.

Bahan Bakar Yang Cocok Untuk Mobil Honda 

Honda merekomendasikan pemakaian Bahan Bakar (BBM) bernilai Oktan 92 untuk semua produknya. Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menuturkan “rekomendasi dari pabrik untuk mobil zaman now mayoritas harus menggunakan BBM beroktan 92 seperti Pertamax dan Shell V-Power. Begitu pula dengan Honda juga merekomendasikan penggunaan BBM oktan 92 untuk semua produk terbarunya yang bermesin bensin”Harga Honda CR-V Malang Sehingga direkomendasikan menggunakna Bahan Bakar (BBM) yang lebih bersih, seperti Bahan Bakar dengan nilai Oktan 92 seperti Pertamax sebagai batas minimal untuk Bahan Bakar Mobil.

Namun masih banyak ditemukan pengguna mobil yang masih mengisi Bahan Bakar  seperti Premium (RON 88) atau Pertalite (RON 91). Karena Banderol Pertamax yang dirasa terlampau mahal menjadi alasan sebagaian pengguna mobil yang tidak menaati anjuran yang sudah ditetapkan oleh para pabrikan. Harga Honda Civic Malang Penggunaan Bahan Bakar yang tidak sesuai rekomendasi pabrikan dapat menimbulkan efek yang kurang baik pada mesin mobil seperti kondisi kinerja mobil dan pemakaian jangka panjang.

Untuk info lebih lanjut silahkan Kunjungi dealer Honda Sukun Malang
Jl. S. Surpriadi No 19-22 Sukun, Malang

Team Telemarketing
Atha: 082242081631
Official Website: www.hondasukunmalang.co.id
Official IG : @hondasukun