Waspada, Penyebab Cat Body Mobil Bisa Rusak

by | Jul 25, 2022 | Blog, Tips Honda

Hallo Honda Lovers,

Memiliki mobil dengan cat mengkilap dan bersih tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Salah satu yang perlu dilakukan untuk menjaga kondisi cat agar tetap bagus, yaitu dengan melakukan perawatan secara rutin. Selain itu, menjaga dari berbagai hal yang bisa menyebabkan kerusakan cat juga perlu menjadi perhatian para pemilik kendaraan roda empat. Namun ada beberapa penyebab cat body mobil rusak, apa saja simak berikut :

Penyebab Cat Body Mobil Mudah Rusak :

  • Sarung Penutup Bodi Mobil : Sarung penutup mobil berfungsi untuk melindungi mobil dari sinar matahari dan debuserta kotoran. Pengguna sarung penutup mobil ini harus benar seperti bahan sarung penutup berkwalitas bagus, jika bahan yang digunakan masih tembus air dapat mengakibatkan masalah yang berefek ke cat mobil. Seperti contoh jika mobil kehujanan dalam keadaan tertutup atau memakai sarung penutup justru membuat air terperangkap karena lembab, sehingga menimbulkan jamur yang menenpel pada permukaan cat body mobil.
  • Debu dan Kotoran : Debu dan kotoran menjadi faktor utama timbulnya baret di permukaan cat pada body mobil lho, kok bisa ? tentunya bisa, karena saat ada debu dan kotoran Sobat salah dalam membersihkan. Jika ingin membersihkan sebaiknya Sobat bersihkan dengan cara mencuci mobil dengan air bersih adalah dengan mencuci dengan air agar debu dan kotoran luncur, kemudian lap menggunakan kain lembut atau Canebo sampai tidak ada butiran air yang tertinggal.
  • Cairan Pencampur Air Wiper : Menambahkan wiper fluid pada air pencuci kaca memang efektif membersihkan permukaan kaca. Tetapi beberapa cairan produk wiper fluid dapat membuat kotor di permukaan kat dan kaca. Sebaiknya menggunakan cairan wiper yang baik atau saran dari Bengkel Resmi.
  • Pengisian Oli Mesin : Saat mengisi oli mesin sendiri, sebaiknya dilakukan dengan hati – hati. Karena ada beberapa posisi lubang mobil saat pengisian oli mesin berdekatan dengan busi. Apabila tetesan oli mesin mengenai busi dapat merusak sistem pengapian. Sehingga membuat mobil sulit dihidupkan dan jika body mobil terkena oli akan meninggalkan noda permanen yang sulit dihilangkan.
  • Penggunaan Deterjen Saat Mencuci Mobil : Saat mencuci mobil sebaiknya hilangkan kebiasaan mencuci mobil dengan deterjen, karena deterjen memiliki kandungan kimia yang bisa merusak lapisan pelindung cat, memudarkan warna cat, dan membentuk noda. Sebaiknya gunakan deterjen khusus untuk mencuci mobil.
Untuk info lebih lanjut silahkan Kunjungi dealer Honda Sukun Malang
Jl. S. Surpriadi No 19-22 Sukun, Malang

Team Telemarketing
Telemarketing : 082133727332
Official Website: www.hondasukunmalang.co.id
Official IG : @hondasukun